VISI DAN MISI PDAM KOTA PADANG PANJANG
Visi PDAM Kota Padang Panjang berikut:
” MENJADI PDAM TERDEPAN DALAM PELAYANAN AIR MINUM YANG BERLANDASKAN INTEGRITAS MENUJU
PERUSAHAAN YANG PROFESIONAL DAN MANDIRI
”
1.
Terdepan dalam Pelayanan Air Minum
a.
Terdepan dalam memberikan
pelayanan kepada pelanggan meliputi :
1)
Tercepat dalam pemberian
pelayanan sambungan baru.
2)
Tercepat dalam menindaklanjuti
pengaduan dari masyarakat/ pelanggan.
3)
Tercepat dalam penyediaan
informasi yang dibutuhkan oleh pelanggan.
b.
Terdepan dalam hal
kualitas, kuantitas dan kontinuitas air yang didistribusikan kepada pelanggan.
c.
Integritas
Dalam menjalankan fungsi dan tugas pokoknya seluruh unsur
pengelola PDAM Kota Padang Panjang yang terdiri dari manajemen, karyawan dan dewan pengawas harus konsisten untuk selalu
bertindak secara etis, dengan memegang teguh prinsip-prinsip etika serta
melakukan apa yang dikatakan secara konsisten, terukur dan terpecaya.
d.
Profesional
Seluruh unsur pengelola PDAM Kota Padang
Panjang yang terdiri dari manajemen, karyawan dan dewan pengawas harus mengedepankan kesadaran dalam pikiran, ucapan, dan tindakan serta
senantiasa menjalankan tugas dan fungsinya dengan bekal semangat, pengetahuan,
dan keterampilan yang memadai dalam situasi dan kondisi apapun.
e.
Mandiri
Dalam pengelolaan perusahaan, selalu berusaha untuk meningkatkan kemampuan,
sehingga tidak tergantung pada pihak lain. Mandiri dalam pengelolaan perusahaan
dengan dukungan dana yang cukup dan kemampuan untuk menentukan kebijakan
sendiri tanpa campur tangan pihak lain.
Misi PDAM Kota Padang Panjang sebagai berikut :
Untuk menunjang Misi di atas maka PDAM Kota Padang Panjang
menetapkan misinya sebagai berikut :
1.
Meningkatkan pelayanan air minum untuk mencapai
kepuasan pelanggan dan stakeholders perusahaan.
PDAM Kota Padang Panjang sebagai perusahaan harus profesional dan mampu menyediakan pelayanan air bersih yang
berkualitas, kontinuitas terjamin dan dalam jumlah yang cukup kepada
masyarakat.
2. Meningkatkan kompetensi sumber daya PDAM menjadi
profesional dan akuntabel.
PDAM harus mampu meningkatkan profesionalisme
manejemen dan karyawannya melalui pendidikan dan pelatihan secara
berkesinambungan, dalam rangka mengantisipasi perkembangan ilmu pengetahuan dan
teknologi serta memberikan kepuasan bagi pelanggan. Keseluruhan aktivitas
perusahaan harus didukung dengan perencanaan, pengorganisasian dan pengawasan
yang memadai dan dapat dipertanggungjawabkan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar