Laman

Minggu, 22 November 2015

PROFIL PDAM



VISI DAN MISI PDAM KOTA PADANG PANJANG

Visi PDAM Kota Padang Panjang  berikut:

” MENJADI PDAM TERDEPAN DALAM PELAYANAN AIR MINUM YANG BERLANDASKAN INTEGRITAS MENUJU PERUSAHAAN YANG  PROFESIONAL DAN MANDIRI ”


Makna utama yang terkandung dalam Visi di atas adalah sebagai berikut:

1.     Terdepan dalam Pelayanan Air Minum
a.        Terdepan dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan meliputi :
1)  Tercepat dalam pemberian pelayanan sambungan baru.
2)  Tercepat dalam menindaklanjuti pengaduan dari masyarakat/ pelanggan.
3)  Tercepat dalam penyediaan informasi yang dibutuhkan oleh pelanggan.
b.        Terdepan dalam hal kualitas, kuantitas dan kontinuitas air yang didistribusikan kepada pelanggan.
c.     Integritas
Dalam menjalankan  fungsi dan tugas pokoknya seluruh unsur pengelola PDAM Kota Padang Panjang yang terdiri dari manajemen, karyawan dan dewan pengawas harus konsisten untuk selalu bertindak secara etis, dengan memegang teguh prinsip-prinsip etika serta melakukan apa yang dikatakan secara konsisten, terukur dan terpecaya.
          
d.     Profesional
Seluruh unsur pengelola PDAM Kota Padang Panjang yang terdiri dari manajemen, karyawan dan dewan pengawas harus mengedepankan kesadaran dalam pikiran, ucapan, dan tindakan serta senantiasa menjalankan tugas dan fungsinya dengan bekal semangat, pengetahuan, dan keterampilan yang memadai dalam situasi dan kondisi apapun.

e.     Mandiri
Dalam pengelolaan perusahaan, selalu berusaha untuk meningkatkan kemampuan, sehingga tidak tergantung pada pihak lain. Mandiri dalam pengelolaan perusahaan dengan dukungan dana yang cukup dan kemampuan untuk menentukan kebijakan sendiri tanpa campur tangan pihak lain.

Misi PDAM Kota Padang Panjang sebagai berikut :
Untuk menunjang Misi di atas maka PDAM Kota Padang Panjang menetapkan misinya sebagai berikut :
1.     Meningkatkan pelayanan air minum untuk mencapai kepuasan pelanggan dan stakeholders perusahaan.
PDAM Kota Padang Panjang sebagai perusahaan harus profesional dan mampu menyediakan pelayanan air bersih yang berkualitas, kontinuitas terjamin dan dalam jumlah yang cukup kepada masyarakat.
2.   Meningkatkan kompetensi sumber daya PDAM menjadi profesional dan akuntabel.   
PDAM harus mampu meningkatkan profesionalisme manejemen dan karyawannya melalui pendidikan dan pelatihan secara berkesinambungan, dalam rangka mengantisipasi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta memberikan kepuasan bagi pelanggan. Keseluruhan aktivitas perusahaan harus didukung dengan perencanaan, pengorganisasian dan pengawasan yang memadai dan dapat dipertanggungjawabkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar